Kamis, 26 April 2012

Belajar Cara Ollie

Halo guys :)
disini saya akan memberikan tips dan trick tentang melompat pada skateboard yang biasanya disebut 'Ollie', Ollie adalah trick paling dasar dalam bermain skateboard dan perlu diingat hampir semua trick membutuhkan Ollie.

Langkah pertama, lakukan stand pada papan skate board, posisikan kaki belakang menginjak tail pada papan dan kaki depan menginjak 4nut depan (mur depan), lakukan stand dengan senyaman mungkin.


Contoh Stand 'Gofy'
Langkah kedua, lakukan kuda - kuda akan melakukan Pop (menginjak tail dengan kaki belakang) dengan mencondongkan badan dibawah (tidak sepenuhnya jongkok) dan ingat, jangan membungkukkan badan kebawah, karena itu akan menjadi ollie yang jelek, yang benar adalah jongkok tapi tak sepenuhnya jongkok dan bukan membungkuk.

Contoh Melakukan Kuda - Kuda

Langkah ketiga, lakukan POP (menginjak/menghentakkan tail dengan kaki belakang) kaki belakang melakukan Pop sedangkan kaki depan melompat mengikuti arah papan mengangkat, semakin keras mem-Pop makan akan tinggi juga ollie anda.

Contoh Melakukan Pop

Langkah keempat, kaki belakang yang telah melakukan Pop segera ditarik keatas sehingga kaki belakang akan sejajar dengan kaki depan
Contoh Setelah Melakukan Pop

Langkah kelima, kaki depan mendorong papan ke depan agar papan bisa lurus atau sejajar saat diudara ini adalah bagian penting dalam ollie, mungkin agak sulit mencari waktu yang tepatnya pada saat setelah melakukan Pop kaki belakang diangkat keatas pada saat hampir diatas atau sejajar disitulah timing kaki depan mendorong papan ke depan agar sejajar.

Contoh Mendorong Papan ke Depan

Langkah keenam, setelah melakukan dorongan papan kedepan, pertahankanlah posisi sejajar tersebut sampai papan menyentuh tana
Contoh Saat Mempertahankan Posisi Sejajar

Langkah ketujuh, dan diakhiri dengan landing, pada saat landing ada baiknya posisi badan dijongkokkan sedikit guna untuk meminimalisir tekanan yang dihaslikan oleh gaya gravisitasi

Contoh Badan Dijongkokan Sedikit



Vidio The Berics - Andrew Brophy 



And this is my ollie :)



Sekian dan semoga bermangfaat :)
"hargai sebuah proses, tetap berusaha dan terus mencoba, walaupun terjatuh maka segeralah tuk berdiri"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar